- Deskripsi
Reputasi dan citra yang baik tidak hanya penting bagi perusahaan atau organisasi, namun juga bagi individu. Pembangunan jati diri yang konsisten mampu memberikan nilai lebih dan keunikan kita sebagai manusia dibanding manusia yang lainnya. Inilah sebabnya penting bagi seorang individu apapun pekerjaannya untuk membangun jati diri yang baik, bernilai, dan mampu memengaruhi orang di sekitarnya.Personal Branding, tidak hanya tentang keunikan namun bagaimana keunikan tersebut menjadi nilai lebih untuk orang lain maupun diri sendiri. Personal Branding juga sebagai strategi untuk memasarkan diri, sebagai alat promosi, hingga mampu memengaruhi.Oleh karena itu, sebagai individu penting untuk mengetahui cara dan tips untuk membangun personal branding yang baik. Hal ini bisa dilihat dari penampilan, sikap, dan cara berkomunikasi. Pelatihan ini akan memberikan konsep untuk mengimplementasikan cara-cara membangun personal branding berdasarkan A-B-C of Image yakni:
- Tujuan Pelatihan
-
- Peserta memahami konsep dan pentingya PersonalBranding
- Peserta mampu mengimplementasikan penampilan (appearance) yang baik seperti: cara berpakaian, pemilihan warna, dan grooming
- Peserta memahami aspek sikap (behavior): sopan santun, etika dan etiket yang baik, serta manner yang baik
- Peserta mampu mengimplementasikan cara berkomunikasi yang efektif baik verbal maupun nonverbal
- Peserta dapat menemukan keunikan dan kelebihan diri sendiri sebagai individu yang bermanfaat dan menginspirasi banyak orang
- Metode Pelatihan
- Lecturing (30%)
Penyampaian materi oleh Instruktur dan Fasilitator sesi terkait konsep personal branding dengan pendekatan A-B-C of Image - Experiential Learning (30%)
Peserta mempelajari materi melalui aktivitas fun games . Kegiatan experiential learning akan memberikan porsi pembelajaran yang lebih menekankan keterlibatan audio, visual, dan kinestetik peserta pelatihan. - Practical Session (40%)
Peserta diberikan kesempatan untuk menemukan kelebihan dan keunikan yang ada pada dirinya sendiri. Peserta mampu mempraktikkan penerapan personal branding secara konsisten.
- Lecturing (30%)